Cara Mudah Mengatur Jumlah Posting Blog Di Halaman Utama

     
Cara Mudah Mengatur Jumlah Posting Blog Di Halaman Utama

Tutorial blog - Mengubah jumlah tampilan posting blog dihalaman utama dengan mudah perlu kita ketahui tanpa harus mengotak-atik html. Tidak harus melalui HTML tampilan postingan dihalaman utama dapat diatasi dengan cepat.

Terkadang mengubah jumlah posting blog yang ditampilkan dihalaman utama juga membingungkan terutama bagi para blogger pemula. Saya sendiri juga pernah mengalami hal yang sama seperti yang anda pikirkan.

Seiring berjalannya waktu setelah mencari informasi tambahan melalui mesin pencari google akhirnya menemukan solusinya. Sebenarnya juga tidak seribet yang dipikirkan.

Hanya dengan hitungan detik jumlah posting atau konten artikel yang ditampilkan dihalaman utama sudah berubah. Tampilan pun menjadi baru seperti yang diinginkan dan tidak seperti tampilan yang sebelumnya lagi.

Cara Mudah Mengubah Jumlah Posting Blog Di Halaman Utama

Berikut ini tips mudah mengubah jumlah posting  yang ditampilkan dihalaman utama blog yang harus diperhatikan.


  1. Masuk laman dashboard www.blogger.com

  2.  Setelah masuk pada laman blogger pilih navigasi TATA LETAK / LAYOUT.




  3. Selanjutnya edit widget pada Main Blog Post seperti gambar dibawah ini.





  4. Kemudian pada OPSI LAMAN UTAMA ubah jumlah postingan yang akan ditampilkan dihalaman utama pada form yang telah disediakan. Lihat contoh gambar dibawah ini.




  5. Yang terakhir klik SIMPAN atau SAVE kemudian lakukan preview diperhatikan apakah sudah benar-benar berhasil. Jika belum berhasil ulangi lagi langkah-langkah tersebut dari awal. Selesai sudah tahap-tahapnya dan lihat tampilan blog pada laman utama.

Tampilan blog juga dapat mempengaruhi pengunjung. Jika tampilan rapi dan enak dipandang maka pengunjung akan merasa betah untuk berkunjung.

Apalagi template blog memiliki kecepatan loading yang luar biasa. Ini juga sangat dibutuhkan oleh pengunjung. Pengunjung juga merasa sangat terbantu terutama para pembaca yang memiliki kecepatan internet pas-pasan atau sangat lambat.

Untuk artikel selanjutnya akan membahas tips mempercepat loading blog dengan cepat dan sempurna.

No comments:

Post a Comment