Tips Mudah Cara Mengubah Kolom Dan Lebar Gadget Blog Tanpa HTML

     
AtehaSchool - Tips jitu cara mudah mengatur tampilan blog tanpa error html dengan cepat. Mengubah tampilan template blog dapat kita lakukan dengan mudah tanpa harus mengutak-atik HTML. Mengedit kode HTML memang memerlukan ketelitian jika salah sedikit dapat terjadi error sehingga memakan waktu banyak.

Para blogger pemula mungkin pernah mengalami kesulitan memperbaiki HTML error. Tidak perlu khawatir fitur blogger saat ini mulai terbilang lengkap sehingga dapat mempermudah penggunanya menyesuaikan tampilan blog dengan sesuka hatinya. Ini merupakan solusi yang tepat untuk menghindari HTML error.

Cara mengatur kolom dan lebar widget, gadget ataupun sidebar blog tanpa harus mengedit HTML. Cara seperti ini tentunya sangat membantu mempermudah para blogger pemula. Ngeblog tidak harus mahir kode html karena blogger sudah menyediakan fitur-fitur yang sangat membantu sobat blogger pemula.

Mengatur kolom dan lebar gadget blog bagaimana maksudnya? Mungkin masih ada sobat AtehaSchool yang bingung dari pertanyaan tersebut. Maksudnya begini misalnya tampilan blog kita terdiri dari 3 kolom yakni kolom posting, kolom sidebar kanan dan sidebar kiri. Tiba-tiba kita menginginkan tampilan blog terdiri dari 2 kolom saja serta mengatur lebar kolom-kolom tersebut sesuai selera kita.

Nah begitu maksudnya, jadi kita tidak harus mengedit HTML template blog , tampilan dapat disesuaikan dengan mudah.

Yang memiliki hobby menulis blog tapi belum mahir kode HTML bukan alasan menjadi kendala sebagai penghalang. Dalam artikel ini akan mberikan solusi tepat mengedit tampilan blog tanpa melalui HTML. Dengan praktis cepat dan mudah tanpa mengalami error html.

Sobat  blogger pemula mungkin membutuhkan cara yang simpel dan praktis. Cara yang simpel dan praktis tentunya tidak akan menyita banyak waktu.

Cara Mengubah Kolom Dan Lebar Gadget Blog Tanpa HTML

Berikut ini langkah-langkah yang harus sobat perhatikan cara mengatur tampilan blog tanpa edit html. Pahami dan perhatikan baik-baik langkah demi langkah.

Mengatur Tampilan Kolom Blog
1. Langkah pertama, masuk laman dasbor blogger menggunakan akun sobat yang sudah terdaftar.

2. Langkah kedua, pilih TEMPLATE kemudian pilih/klik SESUAIKAN.


3. Langkah ketiga pilih navigasi TATA LETAK, dalam navigasi tata letak ini ada menu untuk mengatur tata letak kolom blog kita yaitu Tata letak isi dan tata letak kaki. Pilih tampilan kolom yang sesuai selera sobat.



4. Langkah keempat, pilih menu TERAPKAN KE BLOG dibagian pojok kanan atas. Langkah ini merupakan langkah terakhir dalam mengatur tampilan kolom blog kita.

Mengatur Lebar Gadget Blog

1. Langkah pertama dan kedua sama langkah  diatas.

2. Sampai langkah ketiga, pilih menu SESUAIKAN LEBAR , kemuadian geser kekanan atau kekiri dan perhatikan perbedaannya.



3. Langkah terakhir, pilih TERAPKAN KE BLOG. untuk lebih jelas perhatikan gambar dibawah ini.

No comments:

Post a Comment