Cara Mudah Mengembalikan File Postingan Yang Kehapus Dengan Sempurna

     
Tutorial Blog - Mengembalikan file postingan blog yang kehapus, sebenarnya banyak cara yang kita lakukan dengan praktis dan sempurna .  Hanya dengan hitungan detik file postingan yang hilang dapat ditarik kembali seutuhnya. Kita tidak akan repot-repot menginstal aplikasi khusus untuk menarik / mengembalikan file postingan yang hilang tersebut.

Bagaimana cara mengembalikan file postingan yang terhapus secara disengaja maupun tidak disengaja?

Sudah pasti pertanyaan tersebut muncul dalam benak sobat yang sedang mencari sebuah informasi. Atehaschool akan memberikan solusi tepat mengatasi hal semacam ini.


Walaupun sudah banyak blog yang membahas cara mudah mengembalikan file postingan yang terhapus. Tetapi tidak ada salahnya AtehaSchool juga ingin membagikan pengalaman penulis bagi sahabat-sahabat AtehaSchool.

Kehilangan file postingan yang telah kita tulis sendiri tanpa mengcopy dengan jerih payah tiba-tiba kehapus. Hal seperti ini memang membuat kita terasa cemas, bingung dan sedih menjadi satu.


Mungkin masih ada sekian banyak sobat yang kesulitan mengembalikan file postingan yang terhapus. Mari kita perhatikan dengan seksama langkah-langkahnya. Mengembalikan file postingan yang hilang, dapat memanfaatkan menu CACHE dari produk google melalui browser yang ada pada laptop atau PC (personal computer) milik sobat.

Google saat ini memang memanjakan para developer blog dengan melengkapi pelayanannya lebih mudah. Dengan pelayanan yang lengkap sudah tentu pengunjung merasa sangat nyaman.

Cara Mengbalikan File Postingan Yang Terhapus

  1. Masukkan keyword postingan blog sobat yang diikuti dengan judul blog sobat pada mesin pencarian google. 

    Misalnya judul postingan sobat " Cara Membuat Efek Bayangan Atau Shadow Effect Dengan Mudah " dan judul blog "AtehaSchool". Maka kita tulis "Cara Membuat Efek Bayangan Atau Shadow Effect Dengan Mudah Atehaschool" (tanpa tanda kutip ").


  2. Klik tanda mata panah disebelah kanan url posting yang sobat cari, kemudian pilih/klik CACHE. Agar lebih jelas lihat pada gambar dibawah ini.




  3. Selajutnya akan diberikan informasi  mengenai waktu tanggal posting saat dipublikasikan serta tampilan laman cache postingan.




  4. Block artikel postingan kemudian copy paste-kan ke entri baru, atur ulang tampilan yang sesuai selera sobat dan publikasikan ulang artikel tersebut.


  5. Tambahan!!! Apabila ingin tampilan konten artikel posting sama persis seperti semula tidak harus mengatur ulang. Dapat dilakukan dengan mengcopy artikel post melalui mode HTML source kode (CTRL + U). 

    Caranya dengan menekan tombol pada keyboard CTRL + U kemudian CTRL + F .
    Cari kata articlebody. 

    Setelah ketemu copy isi konten artikel mulai dari bawah kata articlebody sampai akhir artikel.
    Paste atau tempelkan pada entri baru pilih mode HTML bukan COMPOSE.


Demikian tips tutorial mengembalikan file postingan yang terhapus dengan sempurna semoga bermanfaat.

No comments:

Post a Comment