Cara Mudah Membuat Judul / Heading di HTML ( Tag h1, h2, h3, h4, h5 dan h6 )

     
AtehaSchool - Cara Mudah Membuat Judul / Heading HTML ( Tag h1, h2, h3, h4, h5 dan h6 ). Membuat judul / heading pada HTML merupakan hal yang harus diperhatikan oleh setiap desainer web (web designer). Tag heading memiliki enam tingkatan yang meliputi tag h1, h2, h3, h4, h5 dan h6. Masing-masing tag heading ini memiliki suatu perbedaan fungsi tersendiri.

Penggunaan tag heading html pada setiap halaman untuk tag h1 tidak boleh melebihi dari satu. Selain itu , untuk tag h2 sampai h6 boleh digunakan lebih dari satu pada setiap halaman web. Tag h1 adalah elemen yang digunakan untuk mendefinisikan judul yang peling penting pada halaman web.

Sehingga penggunaan tag h1 pada setiap halaman yang lebih dari satu dapat menyebabkan mesin pencari akan kesulitan menentukan judul mana yang lebih penting dan diutamakan. Berbeda halnya dengan tag h2 sampai h6 yang diangggap tidak lebih penting dari tag h1.

Membuat Judul / Heading HTML
Menulis stuktur tag html harus diperhatikan keteraturan susunan kodenya, pada setiap tag pembuka harus dilengkapi dengan tag penutup. Berikut ini cara membuat struktur judul / heading tag h1 - h6 di html.

<!DOCTYPE html>
<html>
<head>

<title>Contoh Membuat Judul / Heading Tag h1 - h6 </title>
</head>
<body>


<h1>Ini merupakan judul / heading dengan tag h1</h1>
<h2>
Ini merupakan judul / heading dengan tag h2</h2>
<h3>
Ini merupakan judul / heading dengan tag h3</h3>
<h4>
Ini merupakan judul / heading dengan tag h4</h4>
<h5>
Ini merupakan judul / heading dengan tag h5</h5>
<h6>
Ini merupakan judul / heading dengan tag h6</h6>

</body>
</html> 

 Berikut ini merupakan tampilan halaman konten heading html yang telah diterjemahkan oleh browser.


Setelah membuat judul / heading tag h1 sampai  tag h6, kita perlu mencoba cara menambahkan paragarap dengan mengunakan tag <p> di html.

No comments:

Post a Comment